Jumat, 24 Februari 2017

PENGUSAHA MUDA



KARYA ILMIAH PELUANG BISNIS
“PENGUSAHA MUDA”








Disusun oleh
Shintya Wulan Safitri
16.11.0451
Kelompok I

UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA
Tahun Ajaran 2016/2017


ABSTRAK
Menjadi pengusaha muda bisa saja diawali ketika anda masih berstatuskan mahasiswa, karena tak sedikit para pengusaha besar memulai bisnis mereka ketika mereka masih berstatuskan mahasiswa. Dengan Anda menjalani usaha saat masih kuliah, ketika Anda lulus Anda bisa mendpatkan penghasilan tanpa harus bekerja di perusahaan lain dan Anda bisa membuka lapangan kerja bagi orang lain. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika Anda ingin menjadi pengusaha muda meski masih kuliah.

ISI
Kesuksesan adalah keadaan mampu memenuhi semua tujan, cita-cita, dan impian. kesuksesan yang sempurna adalah ketika diri mampu menyeimbangkan antara kesuksesan dunia dan akhirat. Karena beberapa faktor dan kendala, tidak senua bidang usaha yang kita geluti selalu berhasil, bahkan, ada keberhasilan yang hanya bertahan sebentar, keuntungan untuk memiliki bisnis besar harus datang dari diri sendiri. keputusan untuk berwirausaha bukanlah hasil dari paksaan atau bakat. Ada keinginan besar dalam diri untuk berwirausaha dan memotivasi diri supaya lebih serius. Cara berBisnis yang diterapkan oleh remaja memang harus diterapkan, meskipun masih labil, justru mereka memiliki keberanian yang kuat.
Berikut adalah tips-tips yang dapat anda tiru untuk dilakukan bagaimana cara menjadi pengusaha muda sukses ;
1.     Tulis daan Visualisasikan semua impian anda - Buat daftar tentang impian impian anda, tentu akan sangat baik jika anda membubuhkan detail, hari, tanggal, bulan dan tahun, tujuannya adalah membantu anda menciptakan target sehingga anda termotivasi lebiuh giat membangun bisnis.
2.     Masuklah komunitas-komunitas pengusaha - Cobalah menambah pergaulan kedunia pengusaha. Dengan ikut dalam organisasi-organisasi atau komunitas entrepreneur. Untuk lebih banyak belajar, bagaimana cara memulai, belajar dari pengalaman mereka.
3.     Kenali dan Geluti setiap detail bisnis anda
4.     Kuatkan niat dan siapkan diri
5.     Berdoa dan ingat tujuan awal
6.     Semangat - Ketika Anda mengalami kegagalan, maka Anda akan mengalami kesulitan untuk bangkit dari kegagalan tersebut. Sebaliknya, jika Anda memiliki semangat yang kuat segagal apapun kegagalan tersebut, Anda akan bangkit dan melangkah terus.
7.     Delegasikan Hal – Hal kecil
8.     Rela Kehilangan Masa Muda
9.     Berani Mengambil Kegagalan dan Resiko
10.                         Berbisnis Dengan Hobi
11.                         Berinovasi dan Beradaptasi Terhadap Perkembangan Zaman
12.                         Fokus
13.                         Percaya Diri walau sering diremehkan orang-orang di sekeliling
14.                         Bisa beradapatasi dengan cepat
15.                         Miliki Sifat Keuletan
16.                         Bekerja Keras
17.                         Investasikan Uang Anda
18.                         Mempekerjakan Orang Yang Tepat
19.                         Mendengarkan Pendapat Orang Lain
20.                         Membagi Waktu dengan Baik
21.                         Memiliki Keuletan besar, walaupun gagal berkali-kali akan tetap bangkit
22.                         Memiliki rasa ingin yang besar
23.                         Selalu tertantang dengan mencari tantangan baru
24.                         Menyukai persaingan untuk membuktikan kemampuan
25.                         Mempunyai Ide-ide yang sulit ditebak
26.                         Selalu berlapang untuk menerima masukan baru
KESIMPULAN
Pengusaha adalah tipe orang yang suka minta maaf karena harus melakukan sesuatu daripada minta izin sebelum memulai apa-apa. Sangat penting bagi pengusaha untuk mendapat umpan balik, kritik, dan saran demi kemajuan usahanya. Mau mendengarkan orang lain akan membuat seorang pengusaha mengerti hal-hal yang tadinya bahkan tak ia pikirkan. Pengusaha adalah orang yang tidak akan segan menunjukkan sikap siap bersaingnya. Kalau belum mencapai kesuksesan yang sesuai dengan definisinya, dia tidak akan lepas tangan, mengambil cuti, kabur tiba-tiba, lalu berlibur. Pengusaha mudah merasa gelisah, namun dalam artian yang positif. Dia mudah resah ketika melihat masyarakat gak bisa bekerja dengan efektif. Pengusaha juga penasaran bagaimana reaksi pasar terhadap solusi yang ia tawarkan. Rasa penasaran membantu pengusaha untuk berinovasi, menemukan strategi baru, dan menjemput kesuksesan dengan cara yang unik. Banyak pengusaha yang gagal karena mereka gak mampu bertahan menghadapi tantangan dalam mendirikan usahanya. So jadilah orang yang ulet.

REFERENSI


0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright© SHINTYA'S BLOG